Advertising 468 x 60

Lembar Kisi-Kisi UN Sekolah Dasar 2015 atau Ujian Sekolah SD/MI, Sekolah DasarLB Tahun 2015

Kisi-Kisi UN SD 2015 ~ Pelaksanaan Ujian Negara (UN) untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) tidak lagi terpusat melalui dinas pendidikan nasional. Mulai tahun aliran 2013/2014, Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing daerah. Hal ini juga menyangkut kompetensi kelulusan siswa Sekolah Dasar yang ditentukan oleh masing-masing tempat dan masing-masing sekolah. Kompetensi kelulusan setiap kawasan berbeda-beda berdasarkan standarisasi kemampuan penerima didiknya. Sehingga pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2014 mulai diganti dengan Ujian Sekolah (US). Begitu juga dengan pelaksanaan ujian nasional 2015 mempunyai konsp yang sama, adalah menggunakan konsep Ujian Sekolah (US).

Mengenai kisi-kisi UN Sekolah Dasar 2015 masih memakai konsep yang sama dengan kisi-kisi UN Sekolah Dasar tahun 2014 dan sebelumnya. Kisi-kisi UN Sekolah Dasar 2015 ini digunakan untuk acuhan para penysusun soal Ujian Sekolah di masing-masing tempat. Kisi-kisi UN Sekolah Dasar 2015 atau yang akan dikenal selanjutnya dengan naman kisi-kisi US SD 2015 terdiri dari aturan kompetensi dasar dan indikator yang akan dijadikan batasan dan acuhan penyusunan soal ujian sekolah SD tahun 2015. Sedangkan acuhan materi yang masih diberlakukan untuk ujian sekolah SD tahun 2015 ini yaitu menggunakan acuhan materi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). [Baca juga : Latihan Soal UN Sekolah Dasar dan Prediksi Soal UN Sekolah Dasar 2015]
Lembar Kisi-Kisi UN SD 2015 atau Ujian Sekolah Sekolah Dasar/MI, Sekolah DasarLB Tahun 2015

Kisi-kisi US Sekolah Dasar 2015 ini terdiri dari 3 (tiga) mata pelajaran pokok ujian sekolah, adalah : Matematika, Bahasa Indonesia, dan Ilmu Pengetahuan Alama (IPA). Pelaksanaan ujian sekolah Sekolah Dasar (jadwal ujian sekolah) diserahkan sepenuhnya kepada dinas pendidikan masing-masing daerah dan tidak berafiliasi eksklusif dengan dinas pendidikan pusat. Akan tetapi standar pendidikan sentra masih dipakai sepenuhnya untuk memilih soal dan kelulusan siswa. [Baca juga : Kisi-kisi UN Sekolah Menengah Pertama, SMA, dan SMK Sederajat]

Berikut ini ada lembar kisi-kisi UN SD 2015 atau kisi-kisi US SD 2015 yang berisi rangkuman kompetensi dan indikator bahan yang akan dijadikan acuhan pembuatan soal ujian sekolah Sekolah Dasar. Terdiri dari 3 mata pelajaran utama (Bahasa Indoensia, Matematika, dan IPA) untuk masing-masing sekolah. Kisi-kisi ini berlaku untuk Sekolah Dasar, MI, Sekolah DasarLB (A, B, C, D, E). Makara lembar kisi-kisi UN SD 2015 ini mampu dijadikan pedoman belajar bagi siswa untuk menyesuaikan materinya. Lembar dapat di-download di bawah ini:
Download Lembar Kisi-Kisi UN Sekolah Dasar 2015 atau Kisi-Kisi US SD 2015 [Google Drive]
Demikian sedikit isu mengenai Lembar Kisi-Kisi UN SD 2015 atau Ujian Sekolah Sekolah Dasar/MI, Sekolah DasarLB 2015. semoga sanggup membantu siswa-siswi Sekolah Dasar yang akan menempuh ujian sekolah (US) tahun 2015 ini.

0 Response to "Lembar Kisi-Kisi UN Sekolah Dasar 2015 atau Ujian Sekolah SD/MI, Sekolah DasarLB Tahun 2015"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel