Advertising 468 x 60

Cabang-Cabang Ilmu Biologi Dan Pengertiannya

Cabang-Cabang Ilmu Biologi Dan Pengertiannya : Biologi merupakan salah satu ilmu yang dipelajari di dalam bahan sekolah. Biologi masuk ke dalam belahan dari mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Meskipun merupakan salah satu cabang dari IPA, Biologi juga mempunyai cabang-cabang ilmu lain yang lebih spesifik untuk mempelajari kasus labih terperinci. Biologi Dipelajari di sekolah pada jenjang mulai dari Sekolah Menengah Pertama/MTs hingga dengan Sekolah Menengan Atas/MA. Pada jenjang SMA, Ilmu Biologi dipelajari pada jenjang kelas X Sekolah Menengan Atas.

Pada kesempaan kali ini aku akan mengulas ihwal beberapa cabang Biologi beserta pengertiannya yang masuk ke dalam materi Biologi SMA kelas X. Cabang-cabang Biologi tersebut ada 15 cabang yang masuk ke dalam materi Biologi SMA kelas X. Di bawah ini akan admin ulas pengertiannya satu per satu.
Cabang-Cabang Ilmu Biologi Dan Pengertiannya

Cabang-cabang Biologi dan Pengertiannya:

1# Botani adalah ilmu cabang biologi yang fokus mempelajari mengenai tanaman.
2# Zoology yaitu ilmu cabang biologi yang mempelajari mengenai hewan secara jelas.
3# Evolusi ialah ilmu cabang biologi yang mempelajari perubahan makhluk hidup dari kurun ke kala yang lama dan sangat lambat.
4# Embriologi ialah cabang ilmu biologi yang mempelajari perkembangan makhluk hidup dari bentuk embrio (telur) sampai dengan akil balig cukup akal (besar).
5# Genetika yaitu cabang ilmu biologi yang mempelajari tingkat penurunan sifat dari induk (orang bau tanah) kepada anaknya.
6# Klasifikasi yaitu cabang ilmu biologi yang mempelajari pengelompokan makhluk hidup berdasarkan kelas atau kelompok tertentu.
7# Taksonomi yaitu cabang ilmu biologi yang mempelajari makhluk hidup menurut kelompok tertentu (takson).
8# Anatomi adalah cabang ilmu biologi yang mempelajari perihal susunan dari tubuh makhluk hidup.
9# Fisiologi ialah cabang ilmu biologi yang mempelajari gejalan hidup dari makhluk hidup.
10# Morfologi ialah cabang ilmu biologi yang mempelajari susunan bentuk luar makhluk hidup.
11# Bakteriologi ialah cabang ilmu biologi yang mempelajari perihal basil.
12# Palaentologi ialah cabang ilmu biologi yang mempelajari wacana penginggalan zaman purbakala.
13# Ekologi adalah cabang ilmu biologi yang mempelajari ihwal kekerabatan timbal balik antara makhluk hidup dengan lingkungannya.
14# Bioteknologi ialah cabang ilmu biologi yang mempalajari rekayasa genetika.
15# Teralogi yaitu cabang ilmu biologi  yang mempalajari ihwal Tutorial perkembangan embrio.

Itulah cabang-cabang biologi yang banyak dipelajari dan yang dimasukkan ke dalam materi mata pelajaran biologi SMA kelas X. berdasarkan pengertiannya, cabang ilmu biologi tersebut mempunyai bidang yang berbeda-beda. Tetapi yang pada pada dasarnya ialah sama, yaitu membahas wacana makhluk hidup. Makara biologi itu ialah ilmu yang mempelajari wacana makhluk hidup. Dan melalui cabang-cabang biologi tersebut diperolehlah pembahasan yang lebih terang dan fokus. Makara tinggal kita lebih suka yang mana bila ingin terjun fokus ke bidang biologi.

0 Response to "Cabang-Cabang Ilmu Biologi Dan Pengertiannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel