Advertising 468 x 60

Belajar Praktis Bahasa Inggris : Simple Present Tense

Belajar Simple Present Tense : Sebagai materi mencar ilmu yang dasar dalam materi bahasa inggris, simple present tense memiliki peranan yang berpengaruh dalam pemahaman awal pembentukan kalimat dalam bahasa inggris. Simple present mengatur porsi kalimat baku untuk menyatakan sesuatu dalam sebuah kalimat berbahasa Inggris. Oleh lantaran itu, mempelajari materi simple present tense sangatlah penting sebagai langkah awal berguru bahasa Inggris. Pada ulasa kali ini, aku akan mengulas materi tentang simple present tense yang meliputi beberapa pokok bahasan penting, seolah-olah : pengertian simple present tense, rumus atau bentuk simple present tense, dan contoh kalimat simple present tense.

Pengertian Simple Presen Tense

Sebelum mempelajari sesuatu, alangkah baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa yang akan kita pelajari. Pengertian simple present tense ini akan membantu Anda memahami waktu penggunaan simple present yang tepat, lantaran untuk tenses sendiri itu ada berbagai. Pengertian simple present tense yaitu suatu tenses yang mempunyai bentuk pola pengatur porsi kalimat di waktu sekarang dimana kejadian tersebut tidak berkelanjutan (berulang). Jadi simple present tense hanya akan digunakan untuk menjelaskan sebuah kejadian atau pernyataan yang sekali pakai tanpa ada kelanjutannya. Pernyataan ini yang akan membuat simple present lebih mudah penggunaannya karena tidak memerlukan perubahan subjek maupun predikat (verb).
Pengertian simple present tense

Dalam penggunaan simple present tense ada dua tipe penggunaan yang sering digunakan, yaitu penggunaan simple present bentuk nominal yang mengacu pada objek benda (noun, Adjective, Adverb) dan penggunaan simple present bentuk mulut yang mengacu pada posisi predikat (verb). Selanjutnya akan admin ulas potongan tersebut berikut dengan rumus (bentuk) penataannya.

Rumus Simple Present Tense Bentuk Nominal

Yang perlu diperhatikan dalam penggunaan simple present sebagai nominal yaitu eksistensi to be dan kata sehabis to be dihentikan kata kerja (verb). Bentuk umumnya ialah sebagai berikut:

(K. kasatmata) S + To Be (is, are, am) + Adverb / Noun / Adjective
(K. Negatif) S + To Be (is, are, am) + Not + Adverb / Noun / Adjective
(K. Tanya ) To Be (is, are, am) + S + Adverb / Noun / Adjective ?

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan yaitu penggunaan to be yang sesuai dengan subjeknya. aturan pakai to be dengan subjek ialah sebagai berikut:
1# Subjek He, She, It memakai to be "is"
2# Subjek You, They, We menggunakan to be "are"
3# Subjek I menggunakan to be "am"

Contoh simple present dalam penggunaan nominal:

Adverb (kata keterangan)
(K. kasatmata) Susan is poorly
(K. Negatif) Susan  not poorly
(K. Tanya) Is Susan poorly?

Noun (kata benda)
(K. positif) Rudi and Santi are a teacher
(K. Negatif) Rudi and Santi are not a teacher
(K. Tanya) Are Rudi and Santi a teacher?

Adjective (kata sifat)
(K. faktual) I am afraid
(K. Negatif) I am not afraid
(K. Tanya) Am I afraid?

Rumus Simple Present Tense Bentuk ekspresi

Setelah mempelajari penggunaan simple present tense dalam bentuk nominal, sekarang kita pelajari dalam bentuk keduanya, yaitu lisan. Hal pertama yang perlu diketahui dalam penggunaan simple present bantuk verbal ialah kata yang digunakan hanya ada satu, yaitu kata kerja (verb). Kata kerja yang digunakan dalam bentuk simple present tidak mengalami perubahan kata berdasarkan waktu, tetapi ada penambahan dalam subjek tertentu.

Bentuk umum simple present tense mulut yaitu sebagai berikut:

(K. nyata) S + V1 s/es + O
(K. Negatif) S + does/do + Not + V1 + o
(K. Tanya) Does/do + S + V1 ?

Pada rumus simple present tense bentuk verbal tersebut ada penambahan "s/es" pada verb 1. Penambahan ini hanya berlaku untuk subjek tertentu, yaitu He, She It. Penggunaan "Does" hanya untuk subjek He, She, It dan penggunaan "Do" untuk subjek I, We, They, You.

Contoh kalimat simple present tense bentuk verbal:

(K. faktual) He goes to Bali
(K. Negatif) He does not go to Bali
(K. Tanya) Does He go to Bali ?

(K. faktual) She brings a bag
(K. Negatif) She does not bring a bag
(K. Tanya) Does she bring a bag ?

(K. nyata) They read a newspaper
(K. Negatif) They do not read a newspaper
(K. Tanya) Do they read a newspaper ?

Pada penggalan acuan pertama yaitu kata kerja yang menerima imbuhan "es" pada subjek He. Sedangkan pada teladan serpihan kedua yaitu kata kerja yang mendapatkan imbuhan "s" pada subjek She. Untuk acuan pecahan ketiga yaitu teladan dengan penggunaan imbuhan "Do" pada subjek They.

Demikianlah penjalasan saya mengenai Belajar Mudah Bahasa Inggris : Simple Present Tense yang mengulas lepas teori present tense. supaya mampu membantu Anda memahami materi simple present tense yang sedang Anda pelajari.

0 Response to "Belajar Praktis Bahasa Inggris : Simple Present Tense"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel