Advertising 468 x 60

Pengisian Jam Mengajar Kepsek Sekolah Dasar menurut Hasil TOT Dapodik di Jakarta

Awalnya aku menerapkan/input data jam untuk Kepsek adalah 4 jam di kelas 5 dan 2 jam di kelas 6, kesannya jam linier yang di akui hanyalah 2 jam yang 4 jam bertanda merah. teman OPS lain menyarankan agar inptu jam mengajar Kepsek di kelas 4, 5, dan kelas 6 dengan menambahkan Mata Pelajaran Wajin "PKn" dan 2 jam mengajar masing-masing di kelas 4,5, dan kelas 6 balasannya juga ada yang tidak valid.

Mungkin ketidak validan data juga dipengaruhi oleh normal nya berdasrkan Kurikulum 2013 dan juga Kurikulum KTSP Sekolah Dasar yang ketika ini dilaksanakan di kelas 4, 5 untuk Kurikulum 2013 dan kelas 6 utnuk KTSP Sekolah Dasar. menurut hail TOT Dapodik di Jakarta, dijelaskan terkait pengisian Pembelajaran utuk Kepsek sebagai berikut:


1. Kepala Sekolah di input di kelas 4, 5 dan kelas 6

2. Untuk Kelas 4 dan Kelas 5. Pilih  Kelas Sekolah Dasar/MI di kolom Mata Pelajaran. Dan tuliskan Kelas Sekolah Dasar/MI di kolom Matpel Lokal. Masing-masing 2 Jam.

3. Untuk Kelas 6. Pilih Kelas Sekolah Dasar/MI di kolom Mata Pelajaran. Dan tuliskan Pkn di kolom Matpel Lokal,  dan isikan 2 jam mengajar.

Intinya:

  • Kurikulum 2013 Inputnya Kelas Sekolah Dasar/MI >> Kelas Sekolah Dasar/MI.
  • Untuk KTSP Sekolah Dasar Inputnya Kelas SD/MI >> PKn
PENTING:
Jangan smapai keliru, yang di pilih Kelas SD/MI bukan S1 PGSD/Guru Kelas SD/MI. Pilihan Kelas SD/MI ada dihalaman kedua.

0 Response to "Pengisian Jam Mengajar Kepsek Sekolah Dasar menurut Hasil TOT Dapodik di Jakarta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel