Advertising 468 x 60

Cara Mengamankan Akun Padamu

Di kecamatan dimana saya mengajar ada suatu tragedi yang sangat langka. Salah seorang teman guru kehilangan NUPTK dan mendapati data langsung PTK telah berubah, singkatnya sayan tersebut telah disrobot orang lain. Untuk kronologi lengkapnya saya kurang memahami namun tragedi ini saya tahu sendiri karena saya sempat bertemu dan melihat sendiri surat pengajuan perubahan datanya.

Kejadian ini memang sangat langka, mustahil rasanya bila tidak disengaja karen setiap PTK mempunyai kode aktifasi masing-masing yang di keluarkan oleh OPS sekolah dan diserahkan ke PTK masing-masing.

Keterbatasan pengetahuan tentang pengelolaan akun masing-masing PTK yang sajianrut saya menjadi pemicu bahwa masih banyak PTK yang tidak sama seklai mengelola sayan PTK masing-masing. Perlu diketahui ada beberap hal yang dapat PTK lakukan untuk mengamankan sayan PTK masing-masing. Hal ini sangat perlu dilakukan biar kasus seperti yang teman saya alami tidak terjadi lagi pada PTK lain.

Ada beberapa hal yang mampu anda lakukan untuk mengamankan ukun PTK anda di PADAMU, berikut beberapa langkah yang dapat anda ikuti:

1. Login PTK di PADAMU.


2. sehabis berhasil masuk, Klik foto profil anda dan klik Pengaturan sayan.


3. Pada laman Kelola saya anda bisa menambahkan Emai Alternatif dengan mengklik Ganti Email dan masukkan email anda. Email alternatif mampu juga anda gunakan untuk Login di PADAMU sebagai pengganti PegID/NUPTK anda. selain itu Email Alternatif mampu juga memiliki kegunaan untuk melakukan Reset Password apabila anda lupa Password akun PADAMU anda.

4. Mengganti Kata Sandi ini perlu anda lakukan, ubah kata sandi awal sayan padamu anda dengan password terserah anda.

5. Menambahkan Pertanyaan Keamanan anda bisa menambahkan Pertanyaan Keamanan sebagai upaya keamanan lanjut. Untuk menambahkan Pertanyaan Keamanan berikut langkah-langkahnya:


6. Klik Navigasi hidangan Pertanyaan Keamanan. Untuk menambahkan Pertanyaan Keamanan klik Edit dan isikan pertanyaan dan balasannya. Tips: buatlah Pertanyaan Keamanan dengan jawaban yang praktis anda ingat.

Anda tidak perlu mengelaola semuanya, merubah kata sandi dan menambahkan Email Alternatif saya rasa hal tersebut sudah cukup. Namun menambahkan semuannya akan lebih menjamin keamanan aku PTK anda. Semaoga ini membantu.!

0 Response to "Cara Mengamankan Akun Padamu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel