Advertising 468 x 60

Silabus SMP Format Words Kurikulum 2013 Revisi 2017

 Silabus SMP Format Words Kurikulum 2013 Revisi 2017

Menjelang dan mengawali Tahun Pelajaran 2017//2018 yang amat sangat dibutuhkan oleh guru adalah dalam menyusun kelengkapan perangkat pembelajaran. Salah satu dari kebutuhan manajemen guru yaitu silabus, lantaran dengan silabus nantinya akan dipakai sebagai rujukan dalam membuat acara Tahunan (Prota), acara Semester (Promes), Kriteria mencar ilmu Minimal (KBM) dan sertta rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Dari hasil kajian, masukan dan penilaian terhadap silabus yang dikeluarkan tahun 2016, maka direktorat membuat revisi silabus 2016 yang dikeluarkan pada tahun 2017.


Materi Silabus Sekolah Menengah Pertama/MTs Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 yang kami bagikan dikala ini disusun dengan format office wods sehingga simpel dipahami dan praktis diedit dan dilaksanakan oleh guru. Penyederhanaan format dimaksudkan supaya penyajiannya lebih efisien, tidak terlalu banyak halaman namun lingkup dan substansinya tidak berkurang, serta tetap mempertimbangkan tata urutan (sequence) materi dan kompetensinya. Penyusunan silabus ini dilakukan dengan prinsip keselarasan antara pandangan baru, desain, dan pelaksanaan kurikulum; mudah diajarkan/dikelola oleh guru (teachable); simpel dipelajari oleh peserta latih (learnable); terukur pencapainnya (measurable assessable), dan bermakna untuk dipelajari (worth to learn) sebagai bekal untuk kehidupan dan kelanjutan pendidikan peserta asuh.


Silabus SMP/MTs Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017  ini bersifat fleksibel, kontekstual, dan memberikan kesempatan kepada guru untuk menyebarkan dan melaksanakan pembelajaran, serta mengakomodasi keungulankeunggulan lokal. Atas dasar prinsip tersebut, komponen silabus meliputi Kompetensi Dasar, materi pembelajaran, dan kegiatan pembelajaran. Uraian pembelajaran yang terdapat dalam silabus merupakan alternatif kegiatan yang dirancang berbasis aktivitas. Pembelajaran tersebut merupakan alternatif dan inspiratif sehingga guru dapat mengembangkan aneka macam model yang sesuai dengan karakteristik masing-masing mata pelajaran. Dalam melaksanakan silabus ini guru diharapkan kreatif dalam pengembangan bahan, pengelolaan proses pembelajaran, penggunaan metode dan model pembelajaran, yang diubahsuaikan dengan situasi dan kondisi masyarakat serta tingkat perkembangan kemampuan akseptor didik.

Selengkapnya wacana Silabus Sekolah Menengah Pertama/MTs Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 dapat didownload di bawah ini:
Demikian materi Silabus SMP/MTs Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 yang mampu kami bagikan ketika ini dengan harapan dapat membantu pencarian bahan tersebbut dalam aneka macam media. keinginan kami semoga bermanfaat mohon maaf atas segala kekurangan.

0 Response to "Silabus SMP Format Words Kurikulum 2013 Revisi 2017 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel