Advertising 468 x 60

Tips dan Trik Pembelajaran Matematika yang Menyenangkan

Tips dan Trik Pembelajaran Matematika yang Menyenangkan

Sebelum menjelaskan tips dan trik untuk menciptakan acara mencar ilmu mengajar menjadi efektif dan menyenangkan maka terlebih dahulu perlu dipahami apa itu gaya berguru. Dalam berguru, setiap orang memiliki gayanya masing-masing.

Gaya berguru seseorang yaitu cara beliau memahami dan memproses info gres, memperoleh pengalaman belajar baru, dan/atau memecahkan suatu perkara.

Seorang guru yang efektif dalam memberdayakan siswanya dalam berguru yaitu seorang motivator, pakar, dan sekaligus pelatih, serta tahu kapan beliau harus membiarkan siswanya mencar ilmu sendiri.
Maka, biar kegiatan berguru itu menjadi menyenangkan dan lebih menarik, terlebih dahulu guru haruslah menyenangi materinya, memiliki semangat atau antusiasme yang tinggi dalam pembelajaran, dan meluangkan waktu yang cukup untuk menyiapkan pembelajaran. Lebih-lebih untuk pelajaran matematika yang sudah terlanjur dianggap sulit dan menjadi momok; perlu dirancang taktik pembelajaran matematika yang efektif dan sistematis.
Seorang guru yang baik tidak hanya mengajar, tetapi menginspirasi siswanya.
Tidak hanya bertanya apa dan bagaimana, tetapi juga menggali mengapa dan bagaimana bila. 
Bukan hanya menyampaikan bahan pelajaran, tetapi juga menumbuhkan minat dan kemampuan untuk belajar. Ia juga mengajarkan siswa untuk menghargai pengetahuan, dan bagaimana memainkan kiprah dalam pembangunan manusia dan pemahaman perihal kehidupan pada umumnya.

0 Response to "Tips dan Trik Pembelajaran Matematika yang Menyenangkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel