Advertising 468 x 60

Matematika Itu Mudah

Matematika itu mudah. Ungkapan ini adalah sebuah keinginan dari setiap pengajar matematika, namun sulit terwujud. Ada beberapa cara agar mempelajari matematika itu menjadi simpel dan menyenangkan.

1. Ajarkan matematika dengan cinta. Kebanyakan guru pribadi emosi ketika siswa tidak bisa menyerap apa yang beliaujarkan oleh guru. Awalnya tidak bisa, ditambah lagi faktor tekanan dari guru yang bersangkutan menyebabkan siswa semakin kacau.

2. Terangkan matematika dengan terang, singkat dan tepat sasaran. Banyak guru matematika yang senang bila siswanya galau. Ini perkara besar. Biasanya sang guru ingin beliaunggap pintar. Ya jelas saja guru pandai dibanding muridnya, jadi tidak perlu lagi kita buat resah siswa - siswa kita.

3. Jangan beranjak pada bagian selanjutnya sebelum siswa kita memahami apa yang iajarkan. Kalau satu bagian sudah tidak paham, dan bahasan diteruskan pada bagian selanjutnya, jadinya siswa akan terus terbebani dengan bagian-bab yang tidak ia mengerti.

Point ke 1 dan 2 mungkin mampu diterapkan oleh seluruh guru, tapi point ke 3 nampaknya sulit dilakukan, lantaran biasanya sekolah berpatokan pada kurikulum pemerintah. Maka bahu-membahu membuat matematika itu jadi simpel yaitu kerja bersama seluruh elemen pendidikan, bukan hanya guru juga siswa, tapi juga pemegang kebijakan.

0 Response to "Matematika Itu Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel