Advertising 468 x 60

Permendikbud Nomor 20 Tahun 2018 perihal PPK Satuan Pendidikan Formal

Permendikbud Nomor 20 Tahun 2018 tentang Penguatan Pendidikan  aksara Satuan Pendidikan Formal
Salah satu acara Pendidikan yang ada pada jenjang Sekolah Adalam PPK atau Penguatan pendidikan karakter yang bertujuan untuk Memperkuat aksara Siswa melalui harmonisasi olah hati, olah karsa, olah pikir, olah raga. Salah satu Permendikbud yang membahas mengenai PPK yaitu ada pada Peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2018 perihal Penguatan Pendidikan karakter Pada Satuan Pendidikan Formal.

Dalam Pemendikbud ini telah dijelas secara rinci dan terperinci mengenai PPK pada Satuan Pendidikan Formal. Satuan Pendidikan Formal, yang selanjutnya disebut Sekolah yaitu kelompok layanan pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan formal, terstruktur dan berjenjang, terdiri atas taman kanak-kanak (TK), satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar, dan satuan pendidikan jenjang pendidikan menengah yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan masyarakat.

PPK dilaksanakan dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam pendidikan huruf terutama meliputi nilai-nilai religius, jujur, toleran, disiplin, bekerja keras, kreatif, mandiri, demokratis, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, komunikatif, cinta hening, gemar membaca, peduli lingkungan, peduli sosial, dan bertanggung jawab.
Nilai sebagaimana dimaksud pada ayat (1) merupakan perwujudan dari 5 (lima) nilai utama yang saling berkaitan yaitu religiusitas, nasionalisme, kemandirian, bersama-sama, dan integritas yang terintegrasi dalam kurikulum.

PPK pada Satuan Pendidikan Formal dilakukan dengan memakai prinsip sebagai berikut:
a. berorientasi pada berkembangnya potensi penerima ajar secara menyeluruh dan terpadu;
b. keteladanan dalam penerapan pendidikan karakter pada masing-masing lingkungan pendidikan; dan
c. berlangsung melalui penyesuaian dan sepanjang waktu dalam kehidupan sehari-hari.

Itulah sekilas yang mampu Admin tuliskan pada kesempatan artikel ini mengenai berita perihal PPK, dan untuk lebih lengkap mengenai isi dari Pemendikbud tersebut dapat Bapak dan Ibu download dibawah ini:
Unduh Permendikbud Nomor 20 Tahun 2018 ihwal PPK Satuan Pendidikan Formal
Baca juga : Permendikbud No 13 Tahun 2018 perihal badan pengakuan Sekolah/ Madrasah dan PAUDNI/ PNF

Peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2018 wacana Penguatan Pendidikan aksara Pada Satuan Pendidikan Formal

Hadirnya Permendikbud ini Admin harapkan dapat memberikan berita yang lengkap perihal PPK yang Bapak dan Ibu laksanakan disetiap jejang pendidikan atau Sekolah. Demikian yang mampu Admin beritakan semoga file yang tersaji mampu bermanfaat.

0 Response to "Permendikbud Nomor 20 Tahun 2018 perihal PPK Satuan Pendidikan Formal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel