Advertising 468 x 60

Contoh Silabus IPA Sekolah Dasar dan MI berdasarkan Kurikulum 2013 (Versi 2016)

Contoh Silabus IPA Sekolah Dasar dan MI berdasarkan Kurikulum 2013 (Versi 2016) ~ Mata pelajaran IPA merupakan mata pelajaran yang memakai sains sebaga dasar bahannya. Tujuan utama dari mata pelajaran yang diajarkan hmapir di semua jenjang pendidikan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman terhadap dunia ilmiah atau sains. Mata pelajaran IPA di ajarkan mulai Sekolah Dasar dan MI, yaitu pada kelas IV, V, dan VI. Pada jenjang Sekolah Dasar/MI Kelas I, II, dan III (kelas rendah) muatan sains diintegrasikan pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, sedangkan di Kelas IV, V, dan VI (kelas tinggi) IPA menjadi mata pelajaran yang bangkit sendiri tetapi pembelajarannya menerapkan pembelajaran tematik terpadu.
Baca juga: Contoh Silabus IPS Sekolah Dasar Dan MI berdasarkan Kurikulum 2013 (Rev. 2016)
Meskipun model pembelajaran di Sekolah Dasar da MI kini telah berbasis tematik, mata pelajaran tetap dipergunakan sebagai kombinasi bahan yang akan diajarkan. Sehingga perlu dilakukan penyiapan perangkat pembelajaran untuk mata pelajaran ini. Para guru pengampu, khususnya mata pelajaran IPA di  SD dan MI hendaknya menyiapkan perangkat pembelajaran seakan-akan RPP dan Silabus sesuai dengna kurikullum yang diberlakukan saat ini. kini ini sistem pembelajaran di Sekolah Dasar da MI telah menerapkan standar bahan kurikulum 2013, dimana sistem pembelajara berbasis tematik.

Perangakat pembelajaran seolah-olah RPP dan silabus sangat dibutuhkan untuk menunjang keberlangsungan proses pembelajara yang mengena. Bagi rekan-rekan guru pengampu di Sekolah Dasar dan MI yang sedang berupaya menyusun perangkat pembelajaran, berikut ini aku ada pola silabus IPA untuk Sekolah Dasar dan MI berdasarkan kurikulum 2013. pola silabus IPA Sekolah Dasar ini mampu dimanfaatkan sebagai acuan penyusunan silabus yang sesuai dengan kebutuhan sekolah masing-masing. rujukan silabus IPA Sekolah Dasar da Mi ini berisi kepingan-bagian utama silabus, yaitu: Kompetensi Dasar (KD), materi Pembelajaran, dan kegiatan Pembelajaran. Apa yang ada di dalam dokumen ini mampu diadobsi dan dikembangkan sesuai denga kapasitas dan kebutuhan sekolah di masing-masing daerah rekan-rekan guru mengajar.
Contoh Silabus IPA Sekolah Dasar dan MI menurut Kurikulum 2013 (Versi 2016)
Contoh Silabus IPA Sekolah Dasar dan MI berdasarkan Kurikulum 2013 (Versi 2016)
Baca juga : Contoh Silabus Tematik Kurikulum 2013 Sekolah Dasar dan MI
Bagian-bagian aksesori penyusunan silabus IPA Sekolah Dasar da MI ini juga disertakan, seakan-akan: rasional/latar belakang, kompetensi sesudah mempelajari mata pelajaran IPA, kerangka pengembangan kurikulum IPA, pembelajaran da penilaian, dan kontekstualisasi pembelajara sesuai denga kondisi lingkungan dan akseptor asuh. Untuk rekan-rekan guru yang ingin menerima dokumen silabus IPA Sekolah Dasar dan MI ini silahkan download disini.

Demikian ulasan singkat kali ini tentang Contoh Silabus IPA Sekolah Dasar dan MI berdasarkan Kurikulum 2013 (Versi 2016). agar bermanfaat dan selamat mengembangkan silabus IPA Sekolah Dasar dan MI yang gres.

0 Response to "Contoh Silabus IPA Sekolah Dasar dan MI berdasarkan Kurikulum 2013 (Versi 2016)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel