Advertising 468 x 60

Soal Latihan Usbn Penjasorkes Smp Tahun 2018

Soal Latihan USBN Penjaskesorkes (Penjas) Sekolah Menengah Pertama Tahun 2018. USBN berdasarkan POS UN Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan tahun 2018 atau Tahun Ajaran 2017/2018 merupakan acara pengukuran capaian kompetensi siswa yang dilakukan sekolah  untuk  seluruh  mata  pelajaran  dengan  mengacu  pada  Standar Kompetensi  Lulusan  untuk  memperoleh  pengakuan  atas  prestasi belajar, kecuali mata pelajaran Muatan Lokal (Mulok). kegiatan pengukuran capaian kompetensi siswa yang dilakukan sekolah  untuk  seluruh  mata  pelajaran  dengan  mengacu  pada  Standar Kompetensi  Lulusan  untuk  memperoleh  pengakuan  atas  prestasi belajar, kecuali mata pelajaran Muatan Lokal (Mulok).

Dalam pelaksanaan USBN Sekolah Menengah Pertama tahun 2018 sanggup dilaksanakan dengan model Berbasis Komputer maupun USBN yang berbasis Kertas dan Pensil. Pada USBN Sekolah Menengah Pertama tahun 2018, sebesar 20 persen sampai 25 persen soal USBN Sekolah Menengah Pertama disiapkan oleh Pusat sebagai soal jangkar (anchor), dan 75 persen sampai 80 persen disiapkan oleh guru yang tergabung dalam kelompok kerja guru (KKG).

Sedangkan berdasarkan rilis kemendikbud, Pada tahun USBN Sekolah Menengah Pertama tahun 2018 akan mengujikan semua mata pelajaran. Dengan demikian, tidak ada lagi pelaksanaan ujian sekolah di jenjang SMP.  USBN Sekolah Menengah Pertama Tahun 2018 juga akan menerapkan jenis soal esai. Jumlah butir soal esai sebesar 10 persen dari total butir soal. Dengan begitu, guru-guru yang tergabung dalam MGMP harus menciptakan soal yang berbentuk pilihan ganda dan esai dengan mengacu pada kisi-kisi yang sudah ditetapkan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).

Sudah siapkan para siswa kelas 9 menghadapi pelaksanaan USBN Sekolah Menengah Pertama tahun 2018. Sebagai materi persiapan berikut ini admin pecahan pola Latihan Soal USBN Penjasorkes Sekolah Menengah Pertama Tahun 2018. Soal Latihan Pendidikan Jasamani Olah raga dan Kesehatan (Penjasorkes) Sekolah Menengah Pertama ini dibentuk sebagai materi pengayaan untuk menambah wawasan siswa siswi kelas 9 yang akan menghadapi pelaksanaan USBN. Diharapkan soal-soal Latihan USBN Penjaskes atau Soal Latihan USBN Penjasorkes Sekolah Menengah Pertama ini sanggup membantu adik-adik siswa kelas 9.

Sepertinya Latihan Soal USBN Penjasorkes (Penjas) Sekolah Menengah Pertama Tahun 2018 disusun mengacu pada materi pelajaran Penjasorkes (Penjas) Sekolah Menengah Pertama / MTS. Oleh sebab itu mungkin kumpulan soal-soal latihan ini layak disebut sebagai prediksi soal-soal menghadapi USBN yang akan datang. Sekali lagi tentunya ini hanya sebatas prediksi yang mungkin saja dalam pelaksanaan jauh berbeda.

Penasaran dengan pola Latihan Soal USBN Penjasorkes (Penjas) Sekolah Menengah Pertama Tahun 2018. Berikut ini beberapa pola yang admin kutip.

SOAL LATIHAN USBN PENJASORKES Sekolah Menengah Pertama TAHUN 2018

1. Tujuan utama dalam permainan sepak bola merupakan …………
A. Bermain indah    
B.  Mencetak gol     
C.  Kerja sama        
D. Menyehatkan tubuh

2. Dalam permainan sepak bola, pemain yang bertugas mengamankan tempat gawang biar bola tidak masuk ke gawang disebut …………
A. Back 
B.  Kipper       
C.  Center back       
D.  Libero

3. Organisasi sepakbola yang pertama kali bangkit merupakan...
A.     Persatuan sepakbola seluruh indosia ( PSSI )
B.     Federation International de Fooball Asosociattion ( FIFA )
C.     Football Associattion (FA)
D.     Ac Milan

Mau mendownload Latihan Soal USBN Penjasorkes (Penjas) Sekolah Menengah Pertama Tahun 2018 silahakan disini.


Terima kasih kalian sudah membaca Latihan Soal USBN Penjasorkes (Penjas) Sekolah Menengah Pertama Tahun 2018. Semoga kumpulan latihan soal USBN penjas tersebut sanggup bermanfaat. Jangan lupa biar berhasil berguru dengan rajin dan tidak lupa berdo’a. Semoga sukses.




0 Response to "Soal Latihan Usbn Penjasorkes Smp Tahun 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel