Advertising 468 x 60

Pengumuman Registrasi Cpns 2018 Tunggu Kepastian Keuangan Negara

PENGUMUMAN PENDAFTARAN CPNS 2018 TUNGGU KEPASTIAN KEUANGAN NEGARA

Pengumuman resmi registrasi Calon Pegawai Negeri Sipil 2018 atau CPNS 2018 masih menunggu keputusan soal kemampuan keuangan negara. Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur menyampaikan kementerian dan forum telah mengajukan formasinya ke kementeriannya.

"Kami masih merundingkan kemampuan keuangan negara. Kalau keuangan negara sudah memungkinkan maka akan kami umumkan," ujar Asman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 23 Juli 2018.

Asman menyampaikan kementeriannya juga tengah melaksanakan validasi atas gugusan yang akan dibuka dalam seleksi CPNS 2018. Ia belum bisa memastikan kapan akan mengumumkan ihwal pembukaan seleksi CPNS 2018.

"Pokoknya secepatnya. Tahun ini kami umumkan," kata Asman lagi.

Sebelumnya di lokasi berbeda Asman Abnur menyampaikan jadwal registrasi CPNS akan dipublikasi dalam waktu dekat. "Lagi kita finalisasi. Makara nanti jikalau sudah selesai kami umumkan. Itu ikan sepat ikan gabus, makin cepat makin bagus," kata Asman.

Asman berharap hal tersebut bisa terlaksana pada Juli 2018 ini. Ia menyebut jumlah PNS yang akan direkrut mencapai 220-250 ribu orang.

Namun Asman enggan membocorkan citra formasi CPNS 2018 itu alasannya yaitu butuh waktu untuk melaksanakan finalisasi. Kementeriannya bersama BKN masih memperhitungkan sejumlah faktor, menyerupai jumlah pegawai yang akan pensiun tahun ini dan belanja pegawai di pemerintah sentra dan daerah.

Nantinya, proses rekrutmen akan dilakukan melalui situs sscn.bkn.go.id. Namun semenjak beberapa waktu lalu, situs tersebut belum bisa dibuka oleh masyarakat. Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara Mohammad Ridwan menyampaikan situs akan bisa diakses sesudah registrasi CPNS resmi diumumkan.


========================


KODE ETIK GURU INDONESIA

1.    Guru berbakti membimbing penerima didik seutuhnya untuk membentuk insan pembangunan dan berjiwa Pancasila.
2.    Guru mempunyai kejujuran profesional dalam menerapkan kurikulum sesuai dengan kebutuhan penerima didik masing-masing.
3.    Guru berusaha memperoleh info perihal penerima didik sebagai materi melaksanakan bimbingan dan pembinaan, tetapi menghindarkan diri dari segala bentuk penyalahgunaan.
4.    Guru membuat suasana kehidupan sekolah dan memelihara hubungan dengan orang renta murid sebaik-baiknya bagi kepentingan penerima didik.
5.    Guru memelihara hubungan dengan masyarakat di sekitar sekolahnya maupun masyarakat yang luas untuk kepentingan pendidikan.
6.    Guru secara langsung dan bahu-membahu berusaha menyebarkan dan meningkatkan mutu profesinya.
7.    Guru membuat dan memelihara hubungan antar sesama guru baik menurut lingkungan maupun di dalam hubungan keseluruhan.
8.    Guru secara bahu-membahu memelihara, membina dan meningkatkan mutu organisasi PGRI sebagai sarana usaha dan pengabdiannya.
9.    Guru melaksanakan segala ketentuan yang merupakan kecerdikan pemerintah dalam bidang pendidikan.


IKRAR GURU INDONESIA

1.    Kami Guru Indonesia, merupakan insan pendidik Bangsa yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
2.    Kami Guru Indonesia merupakan pengemban dan pelaksana harapan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, pembela dan pengamal Pancasila yang setia kepada UUD 1945.
3.    Kami Guru Indonesia bertekad bundar mewujudkan tujuan Nasional dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.
4.    Kami Guru Indonesia, bersatu dalam wadah organisasi usaha Persatuan Guru Republik Indonesia, membina persatuan dan kesatuan bangsa yang berwatak kekeluargaan.
5.    Kami Guru Indonesia, menjunjung tinggi Kode Etik Guru Indonesia sebagai ajaran tingkah laris profesi dalam dedikasi terhadap Bangsa dan Negara serta kemanusiaan.






0 Response to "Pengumuman Registrasi Cpns 2018 Tunggu Kepastian Keuangan Negara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel