Advertising 468 x 60

Latihan Soal Usbn Prakarya Smp Tahun 2018

Latihan Soal USBN PRAKARYA Sekolah Menengah Pertama Tahun 2018. Tak terasa selesai tahun anutan akan segera dilalui. Menghadapi kelulusan biasanya setiap siswa dihadapkan pada Ujian. Pada tahun ini ada jenis ujian selesai yang akan dihadapi siswa kelas 9 Sekolah Menengah Pertama yakni UN dan USBN. UN merupakan Ujian Nasional yakni Ujian yang soalnya sepenuhnya dibentuk oleh pemerintah. Ada empat mata pelajaran yang diujikan dalam UN yakni Bahasa Indonesia, IPA, Matematika dan Bahasa Inggris. Sedangkan USBN merupakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional, yakni ujian yang soalnya sebagian dibentuk oleh pemerintah dan sebagian dibentuk oleh guru mata pelajaran. Adapun mata pelajaran yang di ujikan dalam USBN merupakan seluruh mata pelajaran termasuk mata pelajaran yang di UN-kan.

Berikut ini pengertian USBN berdasarkan POS UN Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan tahun Ajaran 2017/2018 yakni acara pengukuran capaian kompetensi siswa yang dilakukan sekolah  untuk  seluruh  mata  pelajaran  dengan  mengacu  pada  Standar Kompetensi  Lulusan  untuk  memperoleh  pengakuan  atas  prestasi belajar, kecuali mata pelajaran Muatan Lokal (Mulok). kegiatan pengukuran capaian kompetensi siswa yang dilakukan sekolah  untuk  seluruh  mata  pelajaran  dengan  mengacu  pada  Standar Kompetensi  Lulusan  untuk  memperoleh  pengakuan  atas  prestasi belajar, kecuali mata pelajaran Muatan Lokal (Mulok).

Sudah siapkan para siswa kelas 9 menghadapi pelaksanaan USBN Sekolah Menengah Pertama tahun 2018. Sebagai materi persiapan berikut ini admin bab teladan Latihan Soal USBN Prakarya Sekolah Menengah Pertama Tahun 2018. Soal Latihan Prakarya Sekolah Menengah Pertama ini dibentuk sebagai materi pengayaan untuk menambah wawasan dan pengetahuan siswa siswi kelas 9 yang akan menghadapi pelaksanaan USBN. Mudah-mudahan dengan dukungan teladan soal ini para siswa sanggup terbantu dikala mencar ilmu mempersiapkan pelaksanaan USBN 2018

Namun, teladan Latihan Soal USBN Prakarya Sekolah Menengah Pertama Tahun 2018 tentunya banyak kekurangan. Oleh alasannya ialah itu Para siswa kelas 9 Sekolah Menengah Pertama harus mencari rujukan lainnya terutama mempelajari buku paket siswa yang ada di sekolahmu. Selain itu siswa-sisi juga sanggup mencari contoh-contoh soal lainnya sehingga pengetahuan kalian akan semakin bertambah.

Berikut ini teladan Latihan Soal USBN Prakarya Sekolah Menengah Pertama / MTs Tahun 2018. Silahkan dipelajari mudah-mudahan membantu.

LATIHAN SOAL USBN PRAKARYA Sekolah Menengah Pertama TAHUN 2018


1.        Alat musik Angklung dari Jawa Barat termasuk kerajinan yang terbuat dari … .
          A.      kayu
          B.      kulit
          C.      rotan
          D.      bambu
Jawaban D

2.        Berikut ini merupakan bahan-bahan untuk menciptakan kerajinan :
1) Lilin
2) Gips
3) Tanah liat
4) Enceng gondok
5) Batu
6) Sabun
7) Fiberglass
Yang merupakan materi buatan merupakan nomor ... .
A. 1, 2, 6, 7
B. 2, 3, 5, 6
C. 3, 4, 5, 6
D. 1, 2, 5, 7
Jawaban A

3.        Pengertian limbah organik merupakan ….
A. Limbah dari materi alami yang gampang terurai
B. Limbah dari materi sintetik yang gampang terurai
C. Limbah dari materi alami yang tidak gampang terurai
D. Limbah dari materi sintetik yang tidak gampang terurai
Jawaban A

Bagi Adik-adik yang akan mendwonload atau membaca soal tersebut silahkan DISINI


Demikian isu wacana teladan Latihan Soal USBN Prakarya Sekolah Menengah Pertama / MTS Tahun 2018 dan Kumpulan contoh Latihan Soal USBN atau Ujian Sekolah Prakarya Sekolah Menengah Pertama / MTS Tahun 2018. Terima kasih

Tags :

  • latihan usbn prakarya smp 2019
  • materi usbn prakarya smp
  • latihan soal prakarya usbn smp
  • contoh soal usbn prakarya kelas 9
  • latihan usbn prakarya smp
  • latihan soal usbn prakarya kelas 9
  • latihan soal usbn smp prakarya
  • latihan soal usbn smp 2019 prakarya
  • download soal usbn prakarya smp 2018
  • soal usbn prakarya mts 2018




0 Response to "Latihan Soal Usbn Prakarya Smp Tahun 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel