Advertising 468 x 60

(Mtk) Teladan Soal Korelasi Dan Fungsi + Pembahasannya

Contoh soal korelasi dan fungsi beserta pembahasannya, lanjut yuk berguru matematematikanya sebab kemaren ada yang menanyakan ihwal soal korelasi dan fungsi makanya kali ini kami buat artikelnya. Kali aja temen-temen juga lagi berguru mengenai belahan ini.

Tadinya sih tak suruh nyari soal dan balasan matematika belahan korelasi di blog ini eh ternyata belum ada artikel khusus untuk yang membahas mengeai korelasi dan fungsi :D maklumlah sebab banyak kesibukan lain jadi ingetnya sudah pernah posting.

Relasi dan fungsi merupakan salah satu belahan yang harus kalian pelajari ketika kalian duduk di dingklik Sekolah Menengah Pertama kelas 8, sebelum menginjak ke referensi soal korelasi dan fungsi ada baiknya kita sedikit mengingat kembali mengenai apa itu korelasi dan fungsi, kalau kalian sudah paham silahkan eksklusif saja scroll kebawah untuk melihat referensi soalnya.

Relasi dan Fungsi

Relasi himpunan X ke himpunan Y sanggup kita definisikan sebagai sebuah korelasi yang memasangkan anggota-anggota himpunan X dengan anggota-anggota himpunan B. Suatu korelasi sanggup di nyatakan dengan 3 cara, adalah diagram Cartesius, dengan diagram panah, dan yang ke tiga adalah dengan himpunan pasangan berurutan.

Fungsi sanggup juga disebut sebagai suatu korelasi dengan syarat tertentu, apa sih syaratnya ? Syarat dari suatu korelasi yang merupakan pemetaan atau fungsi adalah kalau setiap anggota himpunan X memiliki pasangan di anggota himpunan Y dan setiap anggota himpunan X dipasangkan dengan sempurna satu anggota himpunan Y.

Contoh Soal Relasi dan Fungsi

contoh soal korelasi dan jawabannya

Dikelas 8 Sekolah Menengah Pertama berguru matematika terdapat 4 orang siswa yang lebih menyukai pelajaran tertentu. berikut ke-4 anak tersebut :
  • Buyung menyukai pelajaran IPS dan Kesenian
  • Doni menyukai pelajaran ketrampilan dan olah raga
  • Vita menyukai pelajaran IPA, dan
  • Putri lebih menyukai pelajaran matematika dan bahasa ingris

 Buatlah korelasi dari soal diatas dan disajikan memakai diagram panah, diagram cartesius, dan himpunan pasangan berurutan.

Jawab :

Untuk mempermudah menjawab dilema diatas gunakanlah permisalan menyerupai : Himpunan A = {Buyung, Doni, Vita, Putri}, Himpunan B = {IPS, kesenian, keterampilan, olahraga, matematika, IPA, bahasa Inggris}, dan “pelajaran yang disukai” merupakan korelasi yang menghubungkan himpunan A ke B.

Diagram panah
 Contoh soal korelasi dan fungsi beserta pembahasannya (MTK) Contoh Soal Relasi dan Fungsi + Pembahasannya














Diagram Cartesius
Contoh soal korelasi dan fungsi beserta pembahasannya (MTK) Contoh Soal Relasi dan Fungsi + Pembahasannya
















Himpunan pasangan berurutan
Himpunan pasangan berurutan dari soal diatas merupakan {(Buyung, IPS), (Buyung, kesenian), (Doni, keterampilan), (Doni, olahraga), (Vita, IPA), (Putri, matematika), (Putri, bahasa Inggris)}

Contoh Soal Fungsi beserta jawabannya

Contoh soal korelasi dan fungsi beserta pembahasannya (MTK) Contoh Soal Relasi dan Fungsi + Pembahasannya

Namanya juga referensi soal ya jangan banyak-banyak to ya yang penting kalian sanggup memahami dengan baik, kalau kurang puas dengan referensi diatas silahkan kalian download saja BSE matematika kelas 8 kurikulum 2013 di eboook tersebut terdapat banyak soal dan referensi soal lainnya yang sanggup kalian gunakan sebagai sarana pendukung berguru kalian. selamat berguru matematika contoh soal korelasi dan fungsi. Jika kalian ingi


0 Response to "(Mtk) Teladan Soal Korelasi Dan Fungsi + Pembahasannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel