Advertising 468 x 60

(english) Bahasa Inggris di SMP MTs sangat menarik

Bahasa Inggris SMP  sangat menarik. Bagi kami mengajar di level ini membuat kami sangat curious. Why? Yeah because I am a newbie. I’ve just moved from primary school. Bahasa Inggris di SMP or MTs berbeda dengan di SD. Dari segi pengakuan, yah, Bahasa Inggris mendapat tempat yang layak di sekolah lanjutan. Bahasa Inggris menjadi mapel important yang menjadi salah satu penentu kelulusan siswa. Di sinilah salah satu alasan kami mengapa menarik, istilah jowone bener-bener diuwongke tidak seperti sewaktu kami mengajar Bahasa Inggris di level sekolah dasar yang tidak mendapat apresiasi dan Bahasa Inggris dianggap dipandang sebelah mata, unimportant subject. The fact is that English in elementar school is not as importantant as in Junior high school.

 Bagi kami mengajar di level ini membuat kami sangat  (english) Bahasa Inggris di SMP MTs sangat menarik
Blog MTs Walisongo Tulis


Kemudian mengapa kami betah mengajar di SMP or MTs? Alasannya di sini kami menemukan ilmu baru, ilmu yang bermanfaat. Banyak ilmu baru yang kami dapatkan di sini. Dengan mengajar berarti kami juga belajar, yah, belajar menyiapkan materi untuk disampaikan kepada murid kami di MTs, MTs Walisongo Tulis. Inilah yang memotivasi kami untuk belajar untuk persiapan mengajar sehingga kami menjadi sangat antusias. Saya berusaha mendalami materi Bahasa Inggris di SMP dan MTs. Saya yakin semakin lama kami di sini di MTs makin berkembang pula kemampuan Bahasa Inggris kami baik dari sisi pengajaran maupun konten Bahasa Inggris itu sendiri sebagai ilmu dan informasi yang dapat menambah khasanah pengetahuan kami.

Saya contohkan misalnya kami akan lebih bisa mendalami materi Genre text. Di SD kami tidak discuss about kinds of texts. Tetapi di SMP MTs ini kami mulai mempelajarinya. Ya ada 5 jenis teks Bahasa Inggris yang pokok diajarkan di tingkat SMP. Seperti: Narrative, Descriptive, Recount, Procedure dan Report. Genre text inilah yang mewarnai Bahasa Inggris kami di MTs. Di sini kami berkutat masalah lima teks tersebut, selain itu juga terdapat functional text yang tidak kalah penting misalnya: Caution/notice/warning, greeting card, invitation, advertisement, letter, announcement, short message, label, e-mail, schedule, timetable and so on. There are so many things I cannot mention one by one.


Saya ingin belajar dan terus belajar. I want to keep learning and learning something new here. Saya yakin kami akan berkembang di sini. Apalagi ada Forum sharing guru-guru Bahasa Inggris di tingkat Kabupaten, yaitu MGMP Bahasa Inggris MTs. Melalui forum ini menjadi wahana bagi kami bertukar pikiran dan berbagi dengan guru-guru Bahasa Inggris lainnya sehingga kemampuan Bahasa Inggris akan improving terus. What a fantastic atmosphere here! Thanks God for giving me such an amazing thing

0 Response to "(english) Bahasa Inggris di SMP MTs sangat menarik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel