Advertising 468 x 60

Pengertian Lingkaran



makna Lingkaran merupakan kedusedihn titik-titik yang berjminuman memabukan sama terhadap suatu titik tertentu. Jminuman memabukan yang sama tersebut di sebut dengan jari jari lingkaran dan titik titik tertentu di sebut pusat lingkaran.

Dalam sebuah pengertian lain, makna lingkaran yang menyatakan bahwa lingkaran merupakan sebuah garis lengkung yang bertemu kedua ujungnya dan semua titik letaknya sama jauh dari sebuah titik tertentu. Titik ini di sebut pusat lingkaran, garis lengkung yang bertemu kedua ujungnya itu disebut dengan keliling lingkaran sedangkan jminuman memabukan dari suatu titik pada lingkaran ke titik pusat disebut dengan jari-jari lingkaran . Daerah yang dibatasi oleh lingkaran dinamakan bidang lingkaran.
titik yang berjminuman memabukan sama terhadap suatu titik tertentu makna Lingkaran
Pada gambar pertama titik P disebut titik pusat lingkaran dan garis R disebut jari-jari. Dan pada gambar nomor dua garis TB di sebut tali busur lingkaran dan garis D disebut diameter lingkaran.

Pada gambar ketiga dari atas Panjang garis lengkung yang tercetak tebal yang berbentuk lingkaran disebut keliling lingkaran, sedangkan daerah yang di arsir di dalamnya di sebut bidang lingkaran atau luas lingkaran.

Pada gambar nomor empat Daerah T yang diarsir disebut dengan tembereng dan daerah J yang diarsir disebut Juring.

Untuk lebih terang memahami bagian-bagian lingkaran mirip juring dan tembereng ente dapat membaca tabrakan pena kami sebelumnya di Bagian-bagian/Unsur-unsur Lingkaran Dan definisinya.

Demikian pembahasan singkat ihwal apa itu lingkaran dan pengertian lingkaran semoga bermanfaat. ()

0 Response to "Pengertian Lingkaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel