Advertising 468 x 60

(English) Manfaat Dan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris Di Era Globalisasi

Manfaat Dan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris Di Era Globalisasi – Sebuah hal terpenting yang seharusnya kita ketahui sejak awal dalam belajar bahasa inggris merupakan untuk apa kita belajar bahasa inggris? Apakah hanya sekedar belajar, atau untuk kebutuhan. Terdapat banyak alasan untuk kita tak hentinya belajar English, terlebih lagi di era globalisasi ini kebutuhan akan bahasa inggris nyata-nyata sangat penting. Era globalisasi mendorong kita untuk beradaptasi, beradaptasi pada tatanan kehidupan yang berterima umum. Pentingnya belajar bahasa inggris tidak boleh kita abaikan begitu saja, tanpa bahasa inggris memang kita masih bisa hidup, namun kehidupan ini telah berkembang pesat dan mengharuskan kita sebagai pihak yang ada dalam lingkaran globalisasi untuk ikut serta dalam tatanan kehidupan yang semakin maju.

English sangat penting untuk kita pelajari karena manfaat belajar bahasa inggris memiliki lingkup yang begitu luas, lingkup-lingkup tersebut akan saya simpulkan menjadi 6 Manfaat dan Pentingnya Belajar Bahasa inggris berikut ini :

Bersosialisasi Dengan Masyarakat Luas
kamu tentu sudah pernah dengar bahwa bahasa inggris merupakan salah satu bahasa internasional yang paling umum dipakai, juga sebagai bahasa yang sangat populer diseluruh belahan dunia ini. Bahasa inggris digunakan sehari-hari oleh lebih dari 400 juta penduduk dunia, dan digunakan sebagai bahasa sampingan oleh ratusan juta penduduk dunia. Dari situ kita dapat memahami bahwa memang benar bahasa inggris sangat penting, bagaimana tidak, sebagai masyarakat yang berkembang dan ingin maju kita harus berinteraksi dengan para penduduk dunia, tidaklah cukup hanya sebatas di Negara dimana kita tinggal, tapi kita juga harus berinteraksi dan bersosialisasi dengan mereka guna membuka pintu perkembangan dan kemajuan.

Manfaat Dan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris Di Era Globalisasi  (English) Manfaat Dan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris Di Era Globalisasi

Mungkin ada orang yang berpikiran “ah, saya tinggal dinegara yang tidak menggunakan bahasa inggris kok, dan berinteraksi serta bersosialisasi dengan penduduk dunia merupakan hal yang terlalu besar buat saya, jadi tidak perlu untuk belajar bahasa inggris”. Jika kalian masih berpikiran seperti itu, segeralah ubah pemikiran kalian, kita harus positif thinking untuk berkembang dan maju guna ikut serta dalam lingkaran era globalisasi.

Bahasa Inggris Untuk Teknologi
Manfaat dan pentingnya belajar bahasa inggris yang kedua berkaitan dengan teknologi, ini mungkin hal sepele yang kerap kita abaikan namun sering membuat kita bingung karena ketidakpahaman kita. Tentu kalian sangat sering menggunakan computer, smartphone, internet, software, dan bentuk teknologi lainnya, pernahkah kalian perhatikan bahwa kebanyakan dari teknologi tersebut semuanya menggunakan bahasa inggris? Ya, hampir semuanya menggunakan bahasa inggris.  Mungkin beberapa teknologi seperti Handphone dapat kita ubah bahasanya, ya silahkan ubah bahasanya namun perlu diingat bahwa teknologi tidak hanya sebatas pada Handphone, masih banyak teknologi yang murni menggunakan bahasa inggris, seperti teknologi computer, software, dan lain-lain lebih dominan menggunakan bahasa inggris.

Para produsen menyadari bahwa bahasa inggris merupakan bahasa yang berterima umum, karena itulah mereka menggunakan English sebagai bahasa utama dalam produknya, dimanapun produknya dijual maka akan dominan menggunakan English, untuk itu kita harus beradaptasi karena ini akan memudahkan kita dalam mengoperasikan produk-produk teknologi.
Advertisement




English Untuk Dunia Pendidikan
Pada dasarnya, era globalisasi mendorong semua aspek kehidupan untuk beradaptasi, begitu juga dengan pendidikan. Pendidikan di level universitas, dalam beberapa mata kuliah telah mewajibkan mahasiswa untuk memiliki buku-buku berbahasa inggris, dengan begitu para mahasiswa secara otomatis harus menguasai English, tidak terbayang jika harus translate terlebih dahulu karena hal tersebut pastilah melelahkan.

Mewajibkan mahasiswa untuk memiliki buku berbahasa inggris bukan sekedar untuk gengsi , agar keren, atau iseng-iseng belaka, ini dilsayakan oleh para dosen untuk beragam alasan, salah satunya merupakan untuk membiasakan mahasiswa menggunakan English, ini dilsayakan oleh para dosen karena mereka menyadari manfaat dan pentingnya belajar bahasa inggris di era globalisasi seperti saat ini.

Alasan lain pentingnya English dalam pendidikan merupakan ketika kita belajar dengan menggunakan buku translate (dari buku berbahasa inggris) seringkali diterjemahkan dengan definisi yang salah atau dengan definisi yang susah dipahami, hal tersebut dapat menyesatkan kita dalam pemahamannya.

English VS Dunia Kerja
Kita mulai memasuki dunia kerja ketika kita melamar pekerjaan, mulai dari situ peran English telah bermain. Di era globalisasi, dimana dunia kerja semakin berkembang dan maju dalam memperluas lingkupnya hingga lintas negara, peran English semakin dibutuhkan. Jadi tidak heran jika dunia kerja memberikan nilai yang tinggi terhadap seseorang yang dapat berbahasa inggris.

Memang benar dunia kerja membutuhkan seseorang dengan keahlian khusus sesuai dengan bidang profesinya, namun keahlian khusus tersebut akan sangat luar biasa jika ditunjang dengan kemampuan bahasa inggris. Singkatnya, dunia kerja membutuhkan keahlian khusus untuk bertindak, dan bahasa inggris untuk berkomunikasi serta menunjang atas tindakannya. Sebuah kombinasi yang kita inginkan bukan?

Menguasai Dunia
Bahasa inggris dapat membantu kita dalam upaya untuk menguasai dunia, menguasai dunia bukan berarti secara politik atau secara militer tapi lebih ke aspek yang lainnya, seperti ekonomi, gaya hidup, budaya, dan sebagainya.

Jadilah Orang Yang "WAOW"
Manfaat dan pentingnya belajar bahasa inggris yang terakhir berkaitan dengan kepuasan pada diri kita sendiri, diri kita akan merasa puas setelah mahir dalam bahasa inggris. Pernahkah kalian melihat dan mendengar orang Indonesia berkomunikasi dengan bahasa inggris? Tentu udah pernahkan, lalu apa yang kau rasa dan pikirkan? Wow, super keren.. mugkin hal itulah yang pertama kalian rasa dan pikirkan karena memang benar bahwa English ini sangat keren, sudah dapet manfaatnya ditambah dianggep keren lagi, waww tunggu apa lagi guys buruan belajar English :).

Jika teman-teman dan lingkungan kalian telah banyak yang berbahasa inggris, jangan mau kalah ayo kalian juga pasti bisa. Dan jika teman dan lingkungan kalian masih jarang atau belum sama sekali terjamah English, jadilah yang pertama dan tampillah sebagai orang yang paling keren diantara mereka.

Jangan khawatir, kalian dapat belajar semua tentang bahasa inggris diblog ini.

Di atas merupakan beberapa alasan serta manfaat kenapa kita harus belajar English di era globalisasi seperti saat ini, jadikanlah alasan dan manfaat tersebut sebagai motivasi kalian untuk terus belajar English hingga kalian benar-benar mahir.

0 Response to "(English) Manfaat Dan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris Di Era Globalisasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel