Advertising 468 x 60

Menjelaskan Kesimpulan Isi Iklan Media Cetak.

Untuk membuat iklan yang baik dan menarik ada beberapa hal yang harus diperhatikan sehingga iklan akan efektif dan menyampaikan manfaat terhadap produk yang ditawarkan. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membuat sebuah iklan, antara lain sebagai berikut.

Kalimatnya singkat dan jelas.
Contoh pada headline atau kepala pesan iklan. Headline ini berfungsi untuk menarik perhatian awal pembaca. Headline yang menarik mampu menahan mata untuk berhenti sejenak melihat produk yang ditawarkan. Ciri-ciri headline antara lain sebagai berikut: Tulisan menonjol, baik dari segi ukuran maupun warna,

Umumnya kalimat headline pendek, bahkan satu kata saja bisa menarik perhatian. Berisi kalimat atau kata yang mengandung kesan besar lengan berkuasa sehingga menarik minat perhatian masyarakat.

Bahasanya praktis dipahami dan menarik
Sajikan iklan dengan bahasa yang mudah dipahami, karena kemampuan masing-masing dalam memahami arti bahasa berbeda-beda. Selain itu, bahasa juga harus menarik lantaran suatu iklan dengan bahasa yang baik akan lebih menarik.

Tulisan dan gambarnya menarik
Penggunaan warna pada goresan pena dan gambar harus diperhatikan, polanya warna merah memberi kesan berani. Warna diyakini mempunyai pengaruh psikologis terhadap insan. Dampak tersebut dapat dipandang dari banyak sekali macam aspek, baik panca indera aspek budaya.

Unsur-unsur iklan yang efektif. mengandung hal-hal berikut ini:
  1. Attention (perhatian). Iklan yang baik harus mampu menarik perhatian masyarakat umum.
  2. Interest (minat). Setelah mendapat perhatian, maka harus ditingkatkan menjadi minat sehingga timbul rasa ingin tahu secara rinci dalam diri konsumen.
  3. Desire (keinginan). Suatu cara utuk menggerakkan impian suatu konsumen.
  4. Conviction (rasa percaya). Untuk menerima rasa percaya dalam diri konsumen, maka sebuah iklan harus ditunjang aneka macam kegiatan peragaan seakan-akan pembuktian atau sebuah kata-kata.
  5. Action (tindakan). Tindakan merupakan tujuan balasan dari produsen untuk menarik konsumen semoga membeli atau memakai produk dan jasanya.

Amatilah iklan berikut!
Perilaku Hidup Bersih
Iklan di atas menjelaskan wacana gaya hidup sehat. Organ pencernaan yang sehat juga didukung oleh gaya hidup sehat. Gaya hidup sehat membuat kita menyadari pentingnya kesehatan dan menghindarkan kita dari kebiasaan buruk yang mampu menganggu kesehatan.

Ayo Mengamati
Simpulkan isi yang tertera di dalam iklan tersebut berdasarkan:
  1. Kata kunci :  JADIKAN PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT SEBAGAI GAYA HIDUP
  2. Gambar iklan : Gambar sesuai dengan pesan yang disampaikan oleh iklan
  3. Target iklan : Iklan ditujukan bagi warga masyarakat 

Menurutku, iklan tersebut di atas
Iklan di atas cukup menarik dan tepat sasaran.

Iklan ini menurutku efektif/tidak efektif lantaran
Iklan tersebut di atas berdasarkan saya sangat efektif untuk menghimbau masyarakan menerapkan pola hidup higienis

Untuk menciptakan iklan yang lebih baik, aku akan
Untuk menciptakan iklan yang lebih baik saya akan menggunakan kata-kata yang menarik dan praktis dipahami seperti pada iklan di atas.

Apakah fungsi dari iklan tersebut di atas?
Iklan di atas berfungsi sebagai himbauan supaya mengakibatkan pola hidup sehat sebagai gaya hidup

Ayo Berkreasi
Bersama dengan teman sekelompokmu, buatlah sebuah iklan dengan topik gaya hidup sehat. Pastikan kau menuliskan poin-poin penting yang terdapat di dalam sebuah iklan. Gunakan kertas gambar A3 dan warnai dengan rapi. Setelah simpulan, tempelkan di dinding kelas.
Hidup Sehat
Selain pola makan yang baik, pola hidup sehat juga perlu didukung oleh olahraga yang cukup. Memiliki hidup yang sehat serta badan yang ideal merupakan dambaan setiap orang. Tak hanya untuk menunjang penampilan, tetapi juga untuk menjauhkan diri dari banyak sekali penyakit

0 Response to "Menjelaskan Kesimpulan Isi Iklan Media Cetak."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel