Advertising 468 x 60

Dampak Kurangnya Asupan Air Putih bagi Kesehatan Tubuh

Menyatukan berbagai keahlian perlu konsentrasi yang tinggi loh. Misalnya, bermain dalam sebuah grup musik, masing-masing anggota harus sanggup berkonsentrasi supaya menghasilkan nada yang harmonis. Manusia mampu berkonsentrasi apabila kebutuhan nutrisi dalam tubuhnya cukup.

Sesibuk apapun kita, harus menyempatkan diri untuk makan dan minum yang cukup. Dan jangan lupa pula, istirahat yang cukup.

Akibat kurang minum air putih juga mampu menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan. Dalam proses pencernaan makanan di dalam badan kita, sangat membutuhkan kontribusi air, baik dalam proses mencerna maupun penyerapan nutrisi dari makanan yang kita makan sehari-hari.

Jika kurang minum air putih maka Anda akan simpel sekali mengalami sembelit/konstipasi, dan memicu aneka macam penyakit pencernaan, seolah-olah ulkus peptikum, ambeien, bahkan dalam jangka waktu yang panjang mampu memudahkan terjadinya kanker usus.

Selain itu, kurangnya asupan air putih juga dapat menimbulkan lambung dan usus mengalami penurunan lapisan yang melindungi pada potongan luarnya serta elastisitasnya menjadi berkurang. Hal ini mampu menyebabkan sistem pencernaan praktis terserang asam lambung dan juga perlukaan pada usus.

Air putih merupakan minuman paling sehat dan dengan minum air putih mampu menjaga kesehatan tubuh. Air putih merupakan kebutuhan dasar manusia untuk mencukupi kebutuhan cairannya mengingat sebagian besar badan manusia terdiri dari air.

Tubuh insan memerlukan asupan air putih yang cukup. Kurangnya asupan air putih dapat berdampak bagi kesehatan badan, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.
1. Membuat sel-sel otak menjadi tidak aktif
2. Menurunkan konsentrasi
3. Menyebabkan halusinasi
4. Menyebabkan abses kandung kemih
5. Membuat kulit kusam
6. Mengganggu fungsi ginjal

Bersama dengan sahabat sebangkumu buatlah sebuah ringkasan yang dilengkapi dengan gambar perihal dampak kurangnya asupan air putih bagi kesehatan tubuh. Bacakan dan jelaskan kesimpulanmu di depan kelas.
Dampak Kurangnya Asupan Air Putih bagi Kesehatan Tubuh
Dengan minum air putih yang cukup berarti telah menjaga jaringan dan organ badan semoga senantiasa berfungsi secar optimal. Dengan minum air putih juga mampu membantu meningkatkan daya tahan badan sehingga mampu terhindar dari aneka macam penyakit berbahaya.

0 Response to "Dampak Kurangnya Asupan Air Putih bagi Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel