Advertising 468 x 60

- Cara Mengganti Password Gmail dengan Mudah

Salah satu masalah klasik yang sering terjadi yaitu pemilik gadget lupa password gmail, dulu waktu beli gadget, akun gmail dibuatkan oleh penjual. Jika gadget rusak atau di flash, otomatis akun gmail akan terhapus. Oleh karena itu, buatlah akun gmail sendiri dan daftarkan nomor handphone anda untuk recovery akun.

Untuk menjaga keamanan email, anda disarankan mengganti password atau sandi akun secara berkala. Cara mengganti password gmail sangat simpel, tidak sampai 3 menit akun gmail bisa dirubah passwordnya.

Ubah Sandi Gmail

Sandi atau password gmail terbaik yaitu campuran huruf dan angka. Sedangkan sandi terkuatnya campuran abjad, angka dan isyarat.  Sebelum merubah password gmail, siapkan dulu minimal 8 aksara dan angka yang akan dijadikan password. Contohnya sebagai berikut :
  • Password terbaik : Donisaputr4 [D besar, dan angka 4], memakai nama sendiri supaya mudah diingat. 4 ialah urutan anak ke 4.
  • Password terkuat : Donis4putr@ [D besar, angka 4 , dan arahan @]

Jika anda seorang blogger atau pencetus medsos yang memiliki banyak akun media online lebih baik buat file khusus di Microsoft Exel untuk menyimpan semua password anda.

Baca juga : Cara Menggunakan Google Drive untuk menyimpan File

Ganti Password Gmail

Berikut langkah-langkah mengganti password gmail melalui browser google chrome.
  1. Masuk ke akun google melalui myaccount.google.com
  2. Klik Sign In
  3. Masukan email dan password
  4. Lihat hidangan disebelah kiri
  5. Pilih Keamanan
  6. Klik Sandi
  7. Masukan sandi atau password ketika ini
  8. Klik berikutnya
  9. Ganti sandi gres sesuai dengan yang telah anda siapkan
  10. Klik ubah sandi
Cara Mengganti Password Gmail


Saat anda berhasil merubah sandi akun google, berarti seluruh produk google seolah-olah youtube, google drive, maps, kontak dst.. secara otomatis berubah passwordnya mengikuti password yang gres anda buat.

Perlu anda tau bahwa, cara mengganti password gmail malalui browser di laptop dan browser di hp android itu sama saja.

Jika di hp android, anda tinggal ketikan alamat myaccount.google.com di browser chrome. Langkah selanjutnya sama seperti klarifikasi di atas.

Recovery Akun Gmail

Untuk mengantisipasi lupa password dan hal-hal yang tidak diinginkan, masukan nomor hp  anda di Contact informasi. Masukan juga email lain sebagai email cadangan.
Ganti Password Gmail

Jika suatu ketika nanti anda lupa password, anda bisa memakai hidangan “Lupa password” untuk mereset atau mengatur ulang kata sandi.

Jadi, pastikan nomor hp yang anda gunakan benar-benar aktif karena bila nomor hp anda mati proses verifikasi akun untuk mengatur ulang kata sandi akan terhambat.

Baca juga : Cara Mendapatkan Uang dari Google

Verifikasi 2 Langkah

Verifikasi 2 langkah adalah cara teraman, terbaik dan teribet dalam mengelola akun google. Gimana gak ribet, setiap akan Sign In atau masuk akun google (gmail, google drive, youtube, maps, contact, dst) anda harus sajiannggu kiriman aba-aba verifikasi dari google. Kode verifikasi ini dikirimkan melalui SMS ke HP anda.

Jika tidak ada ganguan, SMS arahan verifikasi dari google akan hingga dalam hitungan menit, bahkan beberapa detik jika koneksi lancar.

Resiko terbesar memakai verifikasi 2 langkah yaitu apabila HP hilang dan anda belum sempat mengganti dengan nomor baru. Meskipun password sudah benar, anda tidak akan mampu masuk ke akun google, maka berhati-hatilah dan gunakanlah cara ini hanya untuk akun – akun tertentu.

Penjelasan lebih rinci wacana cara verifikasi ini sudah pernah saya bahas pada artikel “Mengamankan Akun Google”. Silahkan anda baca dan pelajari.

Demikian artikel ihwal cara mengganti password gmail melalui browser. Semoga bermanfaat. Salam blogger [https://siswasiswi.serhamo.net/]

0 Response to "- Cara Mengganti Password Gmail dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel