Advertising 468 x 60

- 5 Alasan Adsense sebagai Tolak Ukur Keberhasilan Seorang Blogger

Alasan Adsense sebagai Tolak Ukur Keberhasilan
Ada banyak jenis bisnis online yang bertebaran di internet. Sobat bebas memiiih mana yang akan ditekuni atau hanya sekedar coba-coba. Meskipun sekarang ini lagi ramai bisnis toko online, tapi bagi aku google adsense masih memegang kendali sebagai bisnis periklanan online nomor satu di dunia.

5 alasan mengapa google adsense mampu menjadi tolak ukur keberhasilan seorang blogger


Tolak ukur keberhasilan seorang blogger dalam tulisan ini hanya pandangan aku langsung jadi tidak baku dan setiap blogger bebas menimbulkan tolak ukur dengan parameter yang berbeda. Ada banyak definisi keberhasilan seorang blogger, dari banyaknya pengunjung (visitor) sampai menerima pundi-pundi rupiah dari hasil blogging. Keberhasilan dalam artikel aku ini dilihat dari segi ilmu dan financial

1. Adsense menguasai pasar periklanan di Dunia

Tidak bisa dipungkiri bahwa iklan-iklan yang ditampilkan dari google adsense berasal dari banyak sekali macam produk, baik produk real (barang) atau produk jasa. Pengiklannya pun berasal dari seluruh dunia. Bagi pengiklan, memasarkan atau mempromosikan produk (barang/jasa) di google adsense adalah cara paling efektif dan relative murah dibandingkan dengan promosi secara offline.

Apa hubungannya dengan blogger (publisher)?
Seorang blogger pastinya mempunyai sebuah website atau chanel youtube. Nah.. disinilah peran blogger menampilkan iklan-iklan dari google adsense. Artinya pada abad ini teman sudah berhasil Membuat website atau chanel youtube.

Baca juga : 7 Jenis iklan untuk meningkatkan penghasilan blog

2. Tidak semua orang bisa terdaftar sebagai publisher

Inilah point plus bagi Google adsense. Tidak sembarangan google memilih calon kawannya. Ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi sebelum mendaftar sebagai seorang publisher. Hanya blogger yang terpilihlah yang mampu menayangkan iklan dari adsense.
Pada tahap ini jikalau sahabat sudah terdaftar sebagai publisher itu artinya sahabat sudah berhasil mengikuti hukum main google adsense.

3. Kerumitan dalam proses pendaftaran hingga dengan pembayaran

Mendaftar menjadi mitra google itu sama seakan-akan mendaftar menjadi mitra sebuah perusahaan besar. Perlu memiliki nilai lebih semoga diterima menjadi kawannya. Kerumitan inilah yang membuat sebagian besar calon publisher gagal dan frustasi.
Alurnya kurang lebih seolah-olah ini :
  • Sobat punya website atau blog (harus sesuai TOS/peraturan google adsense)
  • Mendaftar adsense sampai pasang iklan (review 1 dan review 2)
  • Menunggu minimal $10 untuk mendapatkan surat dari google (Verifikasi alamat)
  • Verifikasi rekening bank untuk pembayaran
  • Menunggu minimal $100 untuk mampu gajian dari adsense
  • Bulan ini genap $100, bulan depan pembayarannya
Jika hingga pada tahap ini, berarti sobat berhasil mengambarkan bahwa google adsenese benar-benar membayar kawannya.

4. Google adsense sudah terbukti membayar

Sudah tidak diragukan lagi bahwa google adsense benar-benar membayar kawannya. Terbukti banyak publisher asal Indonesia yang rutin setiap bulannya sudah mendapat pembayaran dari google. Dari nilai terkecil jutaan sampai ratusan juta sudah mereka rasakan. Coba teman ketik kata kunci “bukti pembayaran google adsense” di browser google.

Baca juga : Daftar istilah dalam google adsense

5. Mencerdaskan anak Bangsa

Ini yang tidak kalah pentingnya bagi publisher (blogger) karena dengan menjadi kawan google setiap publisher dituntut untuk kreatif dan inovatif dalam menyajikan informasi. Disinilah letak persaingan seorang blogger.

Kesimpulan :
Dari 5 point di atas dapat disimpulkan bahwa setiap proses yang dilalui seorang blogger sampai diterima menjadi kawan google (publisher) ada banyak ilmu dan teknik yang harus diterapkan. Trial dan error sudah niscaya.

Keberhasilan sobat akan terukur kalau sudah mendapat pembayaran (gajian) rutin setiap bulan dengan nilai yang selalu meningkat.

0 Response to "- 5 Alasan Adsense sebagai Tolak Ukur Keberhasilan Seorang Blogger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel