Advertising 468 x 60

- Kelebihan dan Kekurangan Aged Domain untuk Membangun Blog Baru

Kelebihan dan Kekurangan Aged Domain untuk Membangun Blog Baru
Membangun blog baru itu membutuhakn konsep yang matang, apalagi jika blognya ditujukan untuk bermain google adsense. Sobat harus menganalisis setiap tahap dalam pendirian blog, mulai dari riset kata kunci, pemilihan platform, template, hosting dan juga domain.

Kelebihan dan kekurangan aged domain


Analisis ini penting sekali sob… jadi gak asal asalan.
Jika tahapan dari awal sudah benar, maka blog yang didirikannya pun akan menjadi blog yang berkualitas dan mempunyai nilai jual yang tinggi.

Salah satu analisis yang tidak kalah pentingnya yaitu ihwal penentuan nama domain. Untuk bermain google adsense, pilihan terbaik ialah dengan membeli aged domain (domain renta/berumur).

Baca juga : Blogger.com VS WordPress.org : Mana yang Anda Butuhkan?

Kelebihan Aged Domain

Berikut ini ialah beberapa kelebihan yang bisa sahabat pertimbangkan, kenapa harus menggunkan aged domain untuk mendirikan blog adsense :
  • Mendapat kepercayaan lebih dari Google : Karena usia domain yang sudah cukup berumur, aged domain lebih dipercayai google dari pada domain yang gres diregister (baru daftarkan).
  • Umumnya aged domain memiliki banyak backlink :  Faktor usia inilah yang mengakibatkan aged domain memiliki banyak backlink. Pastikan sumber backlink yang berkualitas ya sob.
  • Lebih cepat terindex mesin pencari : Kelebihan aged domain menurut beberapa blogger senior yaitu cepat terindek, ini terjadi lantaran aged domain sudah kenali banyak mesin pencari seakan-akan google, bing dan yandex.
  • Tidak perlu merintis dari awal sehingga mampu pribadi menyusun strategi  : Ini yang berbeda dengan fress domain (domain gres), lantaran sudah mempunyai banyak backlink dan lebih cepat terindeks, sahabat hanya perlu fokus pada konten blog. Tidak terlalu dipusingkan dengan urusan index dan backlink.
  • Jika dijual, blog dengan aged domain mempunyai harga jual yang tinggi : Karena memiliki banyak kelebihan diatas, nilai jual blog juga akan tinggi apalagi bila trafik (pengujung) blog sahabat meningkat setiap harinya.

Kekurangan Aged Domain

Ada kelebihan pastinya ada kekurangan yaa sob.. berikut beberapa kekurangan atau kelemahan aged domain yang sering dikeluhkan blogger pemula :
  • Banyak broken link atau link error (link mati)
  • Harga aged domain cukup mahal
  • Yang pasti nama domain tidak sesuai dengan permintaan kita
  • Tidak langsung mampu beli aged domain. Tetapi harus dilakukan analisa khusus agar menerima aged domain yang berkualitas.

Baca juga : Rahasia Sukses Ngeblog Kampung Blogger ala Sumbodo Malik  

Harga Aged Domain

Umumnya harga aged domain cukup mahal. Berkisar antara $5-$10 per domain, ditambah biaya perpanjangan selama 1 tahun biasanya berkisar antara $8-$10 per tahun. Kaprikornus, minimal teman harus punya modal sekitar $20 untuk mampu menerima aged domain ini.

Dimana bisa membeli membeli aged domain ?
Ada beberapa tempat untuk membeli aged domain yang direkomendasikan oleh beberapa blogger senior seperti di Godaddy.com dan namecheap.com.

Untuk menerima aged domain ini sobat memerlukan pihak ketiga untuk mencari daftar aged domain yang sesuai dengan kriteria sebagai aged domain yang berkualiatas. Makara gak asal beli yaa..
Berikut daftar pihak ketiga yang menyediakan daftar aged domain :
  1. Expireddomains.net
  2. Moonsy.com
  3. Hammerheaddomains.com
  4. Registercompass.org
  5. Domcop.com

Kesimpulan :

Jika sobat benar benar serius dalam bermain blog adsense, siapkanlah modal untuk membeli aged domain dibandingkan dengan fress domain (domain gres), aged domain mampu bekerja lebih optimal dan simpel dalam urusan SEO. Hal ini sudah terbukti dan dianjurkan oleh blogger senior untuk lebih membilih aged domain dari pada fress domain.

0 Response to "- Kelebihan dan Kekurangan Aged Domain untuk Membangun Blog Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel