Advertising 468 x 60

- Cara Mudah Membuat Blog Bule (Berbahasa Inggris) dengan Modal Translator

Cara Membuat Blog Bule“Mau sukses ngeblog ? buat blog bule mas” begitulah petuah seorang master adsense. Beliau sukses dengan metode ngeblog yang ia kreasikan sendiri.

Patokan sukses ngeblog apa sih sob ? dolar kah ? atau hanya sekedar kepuasan karena menyebarkan ilmu ? pastinya setiap orang berbeda-beda motif atau tujuan ngeblog. Tapi umumnya sukses bagi seorang blogger itu jika sudah mampu PO (payout out/gajian) rutin setiap bulan dari blog.

Salah satu cara yang dipakai untuk menaikan pendapatan dalam bisnis blogging adalah dengan menciptakan blog berbahasa inggris. Sebenarnya tidak hanya bahasa inggris, lebih tepatnya bahasa gila, bisa jerman, italia, spanyol atau jepang. Hanya saja jikalau memakai bahasa inggris, sobat mampu menjangkau banyak visitor diseluruh dunia.

Membuat Blog Berbahasa Inggris

Modal utama untuk membuat blog berbahasa inggris adalah tools translate, cek gramer dan cek plagiarism. Ada banyak pilihan di internet untuk ketiga jenis tools ini. Manakah yang paling banyak direkomendasikan ? he..he.. sabar dulu sob… kalau bahas tools emang panjang urusannya, soalnya menyangkut masalah lisensi. Ada yang gratis ada juga yang berbayar. Nah.. milih mana kira-kira ?

Untuk blogger senior sudah paham lah masalah kayak gini. untuk pemula pilihlah yang gratisan dulu. Gratis bukan berarti mental gratisan yo sob… Menurut aku proses itu lebih penting dari pada hasil akhir. Kaprikornus pelajari dulu prosesnya. Kalau sudah andal, greslah gunakan tools premium untuk memaksimalkan optimasinya.

Baca juga :  Rahasia Sukses Ngeblog Dani Alfin Pratama 

Tools untuk menciptakan artikel  blog berbahasa ajaib (gratis)

Berikut ini ada tools yang bisa sobat gunakan untuk menciptakan blog berbahasa inggris. Semua tools mampu digunakan secara gratis tanpa mendaftar terlebih dahulu.
  • bing.com/Translator : Digunakan untuk mentranslate bahasa, dari Indonesia ke Inggris. Ada lebih dari 60 bahasa aneh yang bisa teman gunakan.
  • smallseotools.com/grammar-checker : digunakan untuk menganalisa (cek) susuan kosa kata atau kalimat dalam bahasa inggris.
  • smallseotools.com/plagiarism-checker : Digunakan untuk menganalisa (cek) apakah artikel yang sobat tulis ada duplikatnya (kesamaan) dengan blog lain atau tidak.
Tools translator premium (berbayar)

Untuk tools yang berbayar (premium) harganya memang lumayan mahal sob. Rata-rata harus berlangganan baru mampu dipakai. Perlu sahabat ketahui, bahwa kualitas artikel yang dihasilkan dari tools gratisan dan berbayar sebenarnya tidak jauh berbeda. Hanya saja tools premium mempunyai beberapa kelebihan layanan (support) dibandingkan dengan tools gratisan.

Jika sahabat mempunyai dana dan ingin mencoba tools premium, sahabat mampu menggunakan beberapa tools di bawah ini. tools ini juga banyak direkomendasikan oleh blogger senior karena sudah terbukti mampu membantu menciptakan banyak blog bule.
  • Translate dan cek grammar : gingersoftware.com
  • Cek grammar : grammarly.com
  • Cek plagiarism : copyscape.com

Baca juga : Cara Mendapatkan Uang dari Blog untuk Pemula sampai Master 

Tahapan menciptakan artikel bahasa inggris untuk blog bule

Kali ini saya akan mencontohkan cara membuat artikel bahasa inggris dengan memakai tools yang gratisan. Meski gratis bukan berarti otomatis artikel pribadi jadi ya sob… dasarnya tetap sama. Harus ada artikel utama berbahasa Indonesia dulu.
Translate artikel
  1. Pastikan sobat sudah memiliki artikel berbahasa Indonesia 500-1000 kata
  2. Buka halaman : www.bing.com/Translator dan pilih translate ke English
  3. Copy seluruh artikel bahasa indonesia teman ke kolom yang telah disedikan bing translator
  4. Tunggu  artikel hingga tertranslate semuanya. Setelah akhir Copy semua artikel dari bing
 Translate artikel untuk menciptakan blog bule gratis
Cek Grammar
  1. Buka halaman : smallseotools.com/grammar-checker
  2. Paste kan artikel yang sudah tertranslate ke kolom grammar-checker
  3. Dibagian bawah “CEKLIS” I’m not a robot (selesaikan captcha)
  4. Setelah captcha terselesaikan klik Check Grammar. Tunggu hingga proses tamat.
  5. Jika sudah tamat lihat belahan Grammar Result:
  6. Klik pada kata atau kalimat yang ditandai untuk mengoreksi kesalahan pada ejaan atau kosa kata bahasa inggris. Koreksi semuanya hingga tidak ada lagi yang ditandai salah oleh grammar-checker. Setelah simpulan dikoreksi, Copy semua artikelnya.
 Cek Grammar gratis
Cek Plagiarism
  1. Buka halaman : smallseotools.com/plagiarism-checker
  2. Paste kan artikel yang telah dikoreksi grammar nya di kolom yang telah disediakan.
  3. Dibagian bawah “CEKLIS” I’m not a robot (selesaikan captcha)
  4. Setelah captcha terselesaikan klik Check plagiarism. Tunggu hingga proses simpulan.
  5. Jika sudah tamat lihat pecahan Completed: 100% Checked
  6. Pastikan artikel teman menerima 70-100 % unique
  7. Artikel yang 100% unique adalah artikel terbaik (tidak ada yang menyamai)
  8. Jika keunikan artikel di bawah 70%, teman harus membetulkan terlebih dahulu. Caranya, ganti kata atau kalimat yang tertandai Plagiarized, atau hapus saja kalimat yang tertandai tersebut.

cek kenunikan artikel Blog Bule
Catatan :

Cek Plagiarism di smallseotools maksimal 1.000 kata. Jika artikel sahabat 1.600 kata, lakukan pengecekan dua kali. Pertama 1.000 kata baru sisanya 600 kata dicek.

Sebelum diposting biasakan artikel yang berasal dari web atau dokumen microsoft word, dicopy dan dipastekan di notepad terlebih dahulu. Fungsinya untuk menghilangkan aba-aba-kode yang mungkin melekat pada artikel hasil copy an.

Kesimpulan :

Kalau sobat jago dalam bahasa inggris, lewati saja langkah pertama. Tapi tetap harus dicek grammar dan keunikan artikelnya ya sob.

0 Response to "- Cara Mudah Membuat Blog Bule (Berbahasa Inggris) dengan Modal Translator"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel