Advertising 468 x 60

Kebutuhan Primer (Pengertian Dan Contoh Kebutuhan Primer)

Kebutuhan Primer (penterangan Dan Contoh Kebutuhan Primer) - Seperti kita ketahui sebagai insan kita memiliki banyak sekali kebutuhan untuk menjalani kehidupan kita. Kebutuhan tersebut itu sendiri memiliki tiga jenis, salah satunya kebutuhan primer. Kebutuhan primer merupakan salah satu jenis dari kebutuhan yang dibutuhkan insan yang bisa dibilang sebagai kebutuhan pokok yang harus terpenuhi terlebih dahulu dibanding kebutuhan lainya. Kebutuhan ini memiliki beberapa perbedaan dengan jenis kebutuhan lainya (kebutuhan sekunder dan tersier).
 Seperti kita ketahui sebagai insan kita memiliki banyak sekali kebutuhan untuk menjalani keh Kebutuhan Primer (penterangan Dan Contoh Kebutuhan Primer)

Pada artikel kali ini kita akan membahas materi ekonomi mengenai kebutuhan primer lengkap dengan pembahasannya. Adapun yang akan kita bahas pada posting kali ini meliputi dua bagian. Pada bagian pertama kita akan membahas pengertian dari kebutuhan primer dan dilanjutkan pada bagian kedua kita akan membahas contoh dari kebutuhan primer. Tujuan dari setiap bagian tersebut tidak lain agar pembaca dapat memahami materi ini secara lebih dalam. Untuk itu bagi kau yang ingin memulai memahami materi ini lebih dalam bisa menyimak ulasan-ulasan dibawah ini.
Baca Juga : Faktor Yang Mempengaruhi Kebutuhan Manusia

penterangan Dan Contoh Kebutuhan Primer Lengkap

langsung saja kita simak ulasan yang sudah ditulis oleh siswasiswi.serhamo.net agar kita mengetahui apa itu kebutuhan primer beserta contoh kebutuhan primer.

penterangan Kebutuhan Primer

Dalam mata pelajaran ekonomi pada materi kebutuhan, ada tiga jenis kebutuhan insan merupakan kebutuhan primer, sekunder, dan tersier. Kebutuhan yang bersifat mendesak dan pokok bisa disebut  sebagai kebutuhan primer. Kebutuhan primer merupakan salah satu jenis kebutuhan yang dalam pemenuhannya tidak bisa ditawar dan wajib terpenuhi. Kebutuhan ini menjadi dasar dari kebutuhan insan. Jika kebutuhan ini tidak terpenuhi akan menyebabkan kesulitan dalam menjalani kehidupan. Oleh karena itu setiap insan berusaha monyets agar kebutuhan dasar yang satu ini harus terpenuhi terlebih dahulu dibanding dengan jenis kebutuhan lainnya.

Contoh Kebutuhan Primer

Contoh kebutuhan primer antara lain merupakan sandang (pakaian), pangan ( makanan dan minuman), dan papan ( rumah atau tempat tinggal). Dibawah ini kau bisa memahami ulasan dari setiap kebutuhan tersebut.

Kebutuhan Pakaian (Sandang)

Pakaian merupakan suatu kebutuhan yang wajib terpenuhi karena disamping digunakan sebagai penutup aurat, pakaian juga digunakan untuk menutupi tubuh dari banyak sekali penyakit, menjaga suhu tubuh agar tetap stabil, serta sebagai penunjang penampilan. Tanpa pakaian pastinya kita akan mudah terserang penyakit serta penampilan kita akan terlihat tidak sopan.

Artikel Terkait : penterangan Kebutuhan Sekunder Lengkap Contoh

Kebutuhan Makanan Dan Minuman (Pangan)

Kebutuhan ini merupakan kubutuhan nomer satu dan dalam pemenuhannya bersifat wajib bagi seluruh makhluk hidup dimuka bumi ini tidak terkecuali insan. Karena setiap makhluk hidup dimuka bumi ini memerlukan asupan nutrisi serta gizi dari makan dan minuman. Tanpa makan dan minum makhluk hidup akan mati, oleh karena setiap makhluk hidup harus makan dan minum demi keberlangsungan hidupnya.

Baca Juga : penterangan Dan Contoh Kebutuhan Tersier 
Kebutuhan Tempat Tinggal ( Papan)

Tempat tinggal atau rumah merupakan salah satu kebutuhan poko insan yang digunakan sebagai tempat berlindung dari terpaan sinar matahari langsung, hujan, hewan liar, serta bahaya lainnya.

Seiring perkembangan waktu dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi IPTEK kebutuhan pokok atau primer insan bertambah dengan kebutuhan akan pendidikan serta kesehatan.

Sekian Artikel Kali ini mengenai Kebutuhan Primer (penterangan Dan Contoh Kebutuhan Primer). Terimakasih.

0 Response to "Kebutuhan Primer (Pengertian Dan Contoh Kebutuhan Primer)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel