Advertising 468 x 60

- Ditolak Google Adsense : Penyebab dan Cara Mengatasinya

Cara Mengatasinya Penolakan Google Adsense
Penolakan dari Google adsense itu banyak macamnya tergantung dari masalah setiap blog. Pemberitahuan penolakan dan penerimaan dikirimkan lewat email. Tidak ada waktu pasti berapa usang proses pengajuan sampai diterimanya suatu registrasi. Setiap blogger berbeda-beda pengalamanya. Rata-rata mereka diterima dengan rentang waktu 3 – 7 hari gres dapat email pemberitahuan.

Kasus PHP (lama tidak ada jawaban email dari google) baik penolakan atau penerimaan memang sering terjadi dan aku sendiri mengalami beberapa kali di PHP in google. Untuk mengatasi hal ini sahabat mampu membatalkan registrasi (cancle), dan mendaftarkannya lagi dengan email baru. Kaprikornus daftar dengan blog usang tapi email baru.

Mengatasi Penolakan Google Adsense


Ada banyak jenis-jenis penolakan google adsense yang dikirimkan lewat email. Pada artikel ini aku bahas 4 jenis penolakan yang sering dialami blogger. berikut penjelasanya :

1. Situs tidak sesuai dengan Kebijakan Google Adsense

Tidak sesuai kebijakan google artinya blog sahabat tidak sesuai syarat dan aturan yang telah ditetapkan tim google adsense. Blog sahabat belum layak untuk didaftarkan GA. Coba penilaian blog sobat secara keseluruhan. Bisa jadi ada beberapa masalah seperti di bawah ini :
  • Terdapat kata-kata yang tidak boleh google
  • Artikel hasil copy paste
  • Konten terlau sedikit
  • Banyak link atau halaman yang error
Solusi mengatasi penolakan google adsense lantaran kasus situs tidak sesuai kebijakan yaitu dengan cara mengevaluasi seluruh isi konten blog.
  • Cek blog sobat apakah ada indikasi artikel yang plagiat. Sobat bisa menggunakan http://copyscape.com untuk mengecek blog secara keseluruhan atau memakai http://smallseotools.com/plagiarism-checker untuk mengecek keunikan artikel.
  • Hapus postingan (jika ada) yang pernah copas dari blog lain.
  • Hapus atau rubah isi artikel yang terdapat kata-kata yang dihentikan google seakan-akan : konten de*wsa, p**no*, ha*king dst..
  • Cek kesehatan blog terutama link. Sobat mampu gunakan situs http://www.brokenlinkcheck.com untuk mengecek link-link yang error. Jika ada link yang error segera perbaiki atau hapus saja.
 
Baca juga : Cara Mempersiapkan Blog untuk Daftar Google Adsense 

2. Situs terkait dengan alamat email lain

Satu email hanya mampu digunakan untuk mendaftar satu akun adsense dengan satu identitas dan satu situs atau blog saja. Tidak mampu satu email didaftarkan GA lagi meskipun berbeda blog dan identitas. Google telah merekam riwayat registrasi sobat. Kaprikornus jangan gunakan email yang sama.

Contoh :
Blog 1 : www.blogpertama.com
Blog 2 : www.blogkedua.com
Emailnya : blogsayaoke@gmail.com

Jika teman mendaftarkan blog pertama dengan email blogsayaoke@gmail.com tapi ditolak, terus ganti blog kedua, didaftarkan lagi tapi dengan email yang sama, maka kesannya akan ditolak GA dengan alasan “Situs terkait dengan alamat email lain”. Dan berdasarkan aku tim GA belum melakukan review terhadap isi atau konten blog teman. Baru sekedar cek identitas tapi sudah ditolak.

Solusi cara mengatasi Situs terkait dengan alamat email lain

Jika sahabat mendapatkan email seakan-akan itu segera buat email baru. Jangan hanya satu email sob.. tapi buat minimal 5 email untuk cadangan jika nanti dibutuhkan. Tidak asal buat email ya.. pastikan setiap email sudah terverifikasi.
  • Pahami dasar ini : 1 email = 1 blog = 1 identitas = 1 akun GA
  • Jika akan ganti blog dan didaftarkan GA maka emailnya harus baru
 

3. Navigasi situs sulit

Penyebab penolakan Google adsense lantaran navigasi sulit ini berkaitan dengan kasus template atau tataletak (layout) blog sahabat. Cari setingan template yang sederhana dan jangan terlalu banyak memasang widget. Berikut ini settingan template yang sering saya gunakan untuk daftar GA.
  • Pasang laman blog pada bagian atas template : about, contact, sitemap, disclaimer, privacy policy dan terms of service.
  • Pasang navigasi sesuai label blog.
  • Pasang widget seperlunya : Pencarian, popular post, label, arsip dan google plus.
  • Setiap artikel hanya diberi satu label. Jangan didouble satu artikel banyak label.
 
Baca juga : Yang Harus Dilakukan pada Saat Blog dalam Masa Review 

4. Konten tidak memadai

Untuk penolakan lantaran perkara konten ini sudah saya bahas di tips mengatasi masalah konten. Intinya sahabat harus fokus pada pembenahan konten blog (artikel). Saran dari saya :
  • Buat artikel yang banyak : minimal 30 artikel
  • Setiap artikel minimal 500 kata : lebih banyak lebih baik
  • Jangan otak atik blog pada saat blog dalam era review
  • Jangan posting terlalu banyak gambar : 1 artikel 1 gambar itu lebih baik
  • Fokus pada isi dan kualitas artikel : jangan pasang video
Bersyukur sob kalau masih mampu penolakan dari GA. Itu artinya masih ada perhatian dari tim GA. Setiap penolakan niscaya disertai alasannya. Nah.. alasan inilah yang harus teman pelajari dan diterapkan.

Masih banyak blogger yang mendaftar GA tapi tanpa kejelasan. Maksudnya di PHP in gitu.. tidak ada pemberitahuan diterima atau tidaknya.

0 Response to "- Ditolak Google Adsense : Penyebab dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel